Jika Saya Jadi Presiden, Apa yang saya lakukan untuk koperasi di Indonesia.

Jika Saya Jadi Presiden, Apa yang saya lakukan untuk koperasi di Indonesia.

Seorang Presiden adalah seorang kepala yang memimpin sebuah negara Indonesia agar bisa menjadi lebih baik dari sebelum nya. Lebih baik bukan hanya untuk sebagian orang saja, tapi juga untk masyarakan yang ada di Indonesia. Coba kita liat keadaan ekonomi sekarang yang ada di Indonesia, sangat kacau dan berantakan. Masyarakat yang miskin menjadi bertambah miskin, sedangkan masyarakan yang kaya menjadi tambah kaya. Apakah sudah adil untuk semua nya ?? Presiden itu dipilih secara langsung oleh rakyat. Maka setelah saya sudah menjadi presiden Saya harus berusaha untuk membuat Negara ini menjadi maju dan berkembang dari sebelum nya. Impian dan angan – angan saya jika saya menjadi presiden saya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk koperasi yang ada di Indonesia.

Menjadi seorang presiden itu tidak semudah yang kita bayangi, kita harus bersikap adil dan bertanggung jawab atas tugas – tugas yang kita perbuat. Jadi menurut saya koperasi indonesia adalah organisasi ekonomi rakyat yang berwatak sosial dan beranggotakan orang-orang, badan-badan hukum koperasi yang merupakan tata susunan ekonomi sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.Seorang presiden juga tidak bisa menjalankan tugas ini hanya dengan seorang diri, jadi seorang presiden harus bekerja sama dengan badan – badan koperasi untuk mengembangkan dan mensejahterakan koperasi di Indonesia. Jika sebuah koperasi ingin maju, sebuah koperasi memerlukan susunan kepengurusan dalam menjalan kegiatan ekonomi koperasi. Pengurus koperasi juga memiliki tugas untuk menjalankan roda kegiatan koperasi bersama-sama dengan para anggotanya.

Koperasi sangat bermanfaat bagi rakyat kecil dan menengah yang ada di sekeliling kita, yang oleh sebab itu kemajuan di bidang koperasi ini harus menjadi perhatian pemerintah kita.khusus nya bagi rakyar kecil dan menengah. Sedangkan koperasi sendiri bertujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, serta ikut membangun perekonomian nasional, dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju,

Lalu bagaimanakah cara membangun koperasi???
Dalam konteks ini saya akan mengungkapkan argumen saya, tentang bagaimana caranya meningkatkan koperasi jika seandainya saya adalah presiden.
Yang saya lakukan jika ingin meningkatkan kemampuan dan mengembangkan koperasi adalah dengan cara memberikan rangsangan kepada para ibu rumah tangga yang inggin melakukan pinjaman untuk membuka usaha seperti warung kecil – kecilan, membuka counter pulsa, atau usaha yang lainnya agar ibu rumah tangga bisa tertarik untuk membuka usaha sebagai wadah yang dipercaya bisa memberikan keuntungan lebih untuk ibu – ibu yang ingin berwirausaha. Untuk itu Koperasi Indonesia mampu meminjamkan dana kepada orang yang ingin berwirausaha, tetapi tanpa memberikan suku bunga yang besar. Sehingga orang yang ingin mendirikan usaha bisa lebih maju lagi. Dengan begitu para masyarakan yang ingin berwirausaha di indonesia pun, tidak segan – segan menggunakan media koperasi sebagai penunjang keberhasilan usaha mereka. Sehingga apabila mereka sudah bisa mengembangkan usaha nya dan berhasil, mereka bisa memperkerjakan sumber daya manusia, sehingga tidak ada lagi di dunia ini yang mengangguran karna tidak ada nya lowongan kerja.

Tinggalkan komentar